Sunday, May 13, 2012

Agar Tidak Terlalu Sayang

Sumber gambat: http://1.bp.blogspot.com

A: "bagaimana agar kita tidak terlalu sayang kepada seseorang?"

biasanya latar belakang seseorang bertanya seperti itu, dikarenakan dia merasa dikhianati atau sudah dikhianati, merasa akan meninggalkan sang pujaan hati untuk waktu yang lama sehingga tak kuasa untuk menahan hasrat ingin bertemu yang mengakibatkan efek berlanjut yaitu galau. Akhirnya terganggulah aktifitas kita.

Berikut ini ada beberapa poin yang mudah- mudahan dapat membantu permasalahan teman- teman.

1. Kembali ke tujuan hidup.
Ingat kembali apa tujuan hidup teman- teman didunia? Bukankah kita menginginkan kesuksesan, atau mungkin bisa membahagiakan orang tua? Apa akan tetap bertahan pada seseorang yang telah mengkhianati? Yakinkan dalam diri, ini akan menghambat tujuan, katakan dan niatkan dalam hati "AKU SANGGUP, AKU HARUS MENCAPAI TUJUANKU!"

2. Membagi kasih sayang.
Coba perhatikan mereka yang membutuhkan kasih sayang. Anak yatim piatu yang butuh dorongan motivasi disaat setelah orang tua mereka tiada, teman- teman yang sedang Memiliki masalah seperti "broken home" bukankah mereka membutuhkan teman yang bisa mendengar keluh kesah mereka?, lihatlah para orang tua yang istilahnya dibawah rata- rata dalam berpenghasilan, beliau memperjuangkan hidup untuk keluarga dengan upah pekerjaan yang minim, KORBAN DARI PELAKU KORUPSI!

3. Orang tua.
jika merasa dikhianati oleh seseorang yang kita sayangi, coba perhatikan orang tua kita yang masih hidup, mereka bekerja mencari nafkah untuk keluarga untuk kita juga. Dan terkadang didalam benak pikiran kita ingin membantu mereka, dan cara kita membantu mereka biasanya menginginkan pekerjaan yang bisa meringankan beban ekonomi keluarga. Namun biasanya, para orang tua hanya menginginkan kita belajar yang benar, berpendidikan tinggi, dan sukses, bukan menjadi pekerja. Jikalau kita berilmu tinggi maka pekerjaan yang mencari kita, bukan kita yang mencari pekerjaan. Apakah kita tetap larut dalam korban pengkhianatan kasih sayang seseorang?

4. Jodoh
tentunya kita mengerti bahwasannya kita hidup akan berpasang pasangan, namun banyak diantara kita yang ingin mempercepat hadirnya seseorang yang kita sayang dan yang menyayangi kita berdampingan dengan kita, sehingga tak jarang status pacaran yang ditempuh. Menjadi masalah kejiwaan besar ketika kita sangat menyayangi pasangan kita namun dia mengkhianati kita. Jodoh sudah ditentukan siapa, kapan, dimana, bagaimana, berapa dan tentunya pilihan yang terbaik untuk kita. Maka tetaplah pada tujuan hidup anda.

Demikianlah beberapa poin yang mudah- mudahan dapat membantu permasalahan kasih sayang teman- teman semua. Bukan maksud menghilangkan rasa sayang kepada lawan jenis, kembali lagi pada tujuan membantu teman- teman yang merasa ingin menurunkan rasa sayang akibat faktor- faktor tertentu. Dan juga tiada maksud menggurui tapi hanya sekedar opini :-).

Opini terkait dengan "Agar Tidak Terlalu Sayang"
>> Mendapatkan Semangat Hidup
>> Membangkitkan Semangat Belajar
>> Pentingnya Memanfaatkan Waktu

Tingkatkan kualitas hidupmu dengan mengetahui opini lainnya disini.
Pursuing My Dream.

No comments:

Sebarkan untuk dunia yang lebih baik