Monday, May 7, 2012

Mendapatkan Semangat Hidup


Sumber gambar: http://www.ngasih.com
A: "bagaimana mendapatkan semangat untuk hidup?"

semangat tidak semangat dalam hidup adalah sesuatu yang wajar, hal tersebut bukanlah sesuatu yang asing
Berikut ini adalah beberapa langkah yang mudah- mudahan dapat meminimalisir ketidak semangatan dalam hidup:

1. Kaji dan kenali potensi diri.
Ini bisa dimulai dari mencoba beberapa hal yang baru. ketika suatu saat anda menemukan atau merasakan sesuatu yang nyaman, menyenangkan, dan memiliki hal yang lebih dari beberapa hal yang anda coba. Maka tandai dan teruslah kaji.

2. Tentukan tujuan hidup.
Setelah mengenali potensi yang unggul dalam pribadi anda, anda sudah dapat menentukan tujuan hidup anda dengan jelas. Sebagai contoh: terdapat seorang anak yang suka mengotak atik sepeda motor, dia merasa unggul dalam penerapan teori mesin dan akhirnya dia memiliki visi untuk menjadi teknisi mesin handal yang dapat Menciptakan kendaraan berjalan tanpa roda (misal)

3. Dukungan keluarga, teman, sahabat.
Ini dapat membantu anda meningkatkan semangat atau membangun, karena terkadang suatu hari kita bersemangat namun terkadang dilain hari kita kurang bersemangat dalam hidup. Mengapa pacaran tidak dicantumkan? Karena berpacaran bisa menjadi pukulan mati, tak jarang orang yang putus menjadi tak bersemangat lagi hidup atau bahkan bunuh diri

4. Peduli, kembangkan rasa perihatin, perhatikan sekitar!
Ini dapat memacu semangat kita untuk selalu semangat. Sebagai contoh ketika kita merasa cuaca sangat panas, melihat cuaca yang begitu terik dan tak tampak hijau, dan mendengar orang- orang mengeluh dengan panasnya matahari karena pemanasan global. Akhirnya, kita menciptakan bahan bakar yang bersumber dari cahaya matahari, perbanyak produksi dan jual dengan biaya terjangkau oleh masyarakat. Bukankah akhirnya kita bisa ikut membantu menyelamatkan bumi? Bukankah kita senang melihat orang lain senang karena kita?

5. Berfikir sukses.
Bayangkan ketika anda berada dalam kesuksesan, berlimpahnya harta benda yang tentunya membuat anda dan keluarga senang. Tapi ingatlah bawa harta tidak dibawa mati! Sedekahkan atau sumbangkan beberapa harta anda untuk mereka yang "membutuhkan". Ciptakan senyuman, dan tentunya mereka akan senang dengan kehadiran anda. Otomatis anda akan lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

6. Berdoa.
Berdoa sebelum dan sesudah memulai aktifitas, karena berupaya yaitu berusaha dan berdoa adalah lebih baik daripada berusaha.

Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Aamiin

Opini terkait dengan "Mendapatkan Semangat Hidup"
>> Pentingnya Memanfaatkan Waktu
>> Membangkitkan Semangat Belajar
>> Agar tidak Terlalu Terpengaruh Lingkungan

Tingkatkan kualitas hidupmu dengan mencari tahu opini lainnya disini.

No comments:

Sebarkan untuk dunia yang lebih baik