Sunday, May 6, 2012

Photoshop (mengubah wajah menjadi zombie)


Mengubah wajah menjadi wajah Zombie
 
Kali ini saya akan mencoba mengubah wajah teman saya menjadi wajah zombie dengan menggunakan photosop. Berikut langkah- langkahnya:
1.     Buka Photosop, klik file - open - Pilih foto yang akan di edit - Ok
2.     Jika foto terlihat gelap, maka atur pencahayaan foto atau dengan klik image - adjustment - Auto color.
Sebelum..

                        Sesudah..
          
3.     Untuk memasang wajah zombie, klik file - Place (pilih wajah zombie)  - Ok.

4.     ntuk menghapus backround pada gambar wajah zombie, dipergunakan eraser tool atau untuk lebih cepat dan mudah, gunakan magic wand tool lalu klik pada backround lalu delete.

5.     Jika tidak bisa, lalu klik eraser akan muncul pemberitahuan konfirmasi, klik OK. Lalu teman – teman bisa langsung mendelete backround dengan tekan delete pada keyboard.

6.     Setelah setelah itu rapihkan wajah zombie dengan menggunakan eraser agar benar- benar hanya tersisa wajah, setelah selesai pindahkan wajah zombie tepat didepan wajah yang akan di edit.

7.     Agar menyesuaikan bentuk wajah dengan wajah zombie, gunakan liquify.. pada filter. sebelumnya pindahkan visual objek wajah zombie ke wajah yang akan di edit. Caranya klik expand dock - Backround. Maka setelah ini gunakan gunakan liquify pada filter.

8.     Setelah mengklik filter รจ liquify akan muncul tampilan seperti berikut. Setelah itu klik pucker tool lalu geser perlahan lahan bentuk wajah. OK jika sudah selesai.

9.     etelah selesai, kembali menggunakan Magic wand tool untuk mengubah warna wajah yang akan di edit agar seperti warna pada wajah zombie.

10.      Pindahkan objek visual pada wajah zombie lagi, lalu gunakan Clone stamp tool. Tekan Alt pada keyboard untuk mengambil sampel warna wajah pada zombie, lalu mulai memberikan warna.

11.     Selanjutnya teman – teman dapat menambahkan kreasi sesuai dengan keinginan.

No comments:

Sebarkan untuk dunia yang lebih baik