Thursday, April 19, 2012

Ramalan Al-Qur'an Tentang Pengguna Facebook

     Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Pada Januari 2011, Facebook memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif.

     Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini.     Fungsi dan kegunaan facebook yang paling mendasar adalah untuk mencari dan menjalin pertemanan antara pengguna dunia maya, tetapi seiring berjalannya waktu, facebook bisa di gunakan untuk apa saja seperti yang diketahui :Untuk menambah teman sebanyak - banyaknya, dan bisa untuk cari pasangan. eksistensi diri, bisnis online, bermain game. dll.
Namun dibalik itu semua, kini rata-rata pengguna facebook, menempatkan facebook sebagai tempat mencurahkan isi hati, atau lebih condong kepada keluh kesah pengguna. Hal ini telah terbukti,"ngeliatnya aja males apa lagi suruh ngerjain tambah males + gak ngerti :("(diambil dari salah satu pengguna facebook). Dan Al-Qur'an, telah meramalkan hal ini dalam surah : Al-Ma'aarij.
20-26. إِذَامَسَّهُالشَّرُّجَزُوعًا (Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah) (20), وَإِذَامَسَّهُالْخَيْرُمَنُوعًا (dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir) (21), إِلَّاالْمُصَلِّينَ (kecuali orang-orang yang menegakkan shalat) (22), الَّذِينَهُمْ عَلَىصَلَاتِهِمْدَائِمُونَ (yang mereka itu tetap menegakkan shalatnya) (23) , وَالَّذِينَفِيأَمْوَالِهِمْحَقٌّ مَّعْلُومٌ (dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu) (24),لِّلسَّائِلِوَالْمَحْرُومِ  (bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak rnau meminta)) (25),وَالَّذِينَيُصَدِّقُونَبِيَوْمِالدِّينِ (dan orang-orang yang mempercayai hari pembalasan) (26).
    Tak jarang para pengguna facebook, lebih mengeluhkan dan meluapkan isi hatinya kepada facebook, dibanding mereka mencurahkan isi hati mereka kepada Allah SWT (bukankah Allah adalah segala tempat untuk mengadu?).
    Seharusnya, facebook dapat kita gunakan sebagai sarana untuk saling mengingatkan orang lain, sarana dakwah, berbagi ilmu dan pengetahuan yang tentunya ini akan jauh lebih bermanfaat.

No comments:

Sebarkan untuk dunia yang lebih baik