Friday, May 25, 2012

Photoshop (rias wajah kecantikan foto)


Ry7_006 (rias wajah kecantikan foto)

Before
After



Kali ini saya akan mencoba membuat tutorial merias wajah foto dengan menggunakan photosop. Sebagai objek editing adalah foto teman saya, tentunya sebelum memuplikasikan postingan ini saya terlebih dahulu meminta ijin kepada teman saya. Berikut langkah- langkahnya:

1       1. Buka photosop.
2       2. Klik file – open – (pilih foto) – ok.
3       3. Klik kanan pada layer thumbnail (yang bertuliskan backround) lalu pilih duplicate layer - ok.

4       4. Buat layer kotak dengan klik rectangular marquee tool lalu buat layer yang kira-kira seukuran dengan bibir. Setelah itu, klik layer – new fill layer – solid color – ok – (pilih warna merah) - ok.

5       5. Pilih soft light.

6       6. Hapus warna bagian luar bibir dengan menggunakan eraser tool.

7       7. Untuk menghilangkan kilapan pada wajah, klik objek wajah (backround copy). Klik clone stamp tool lalu ambil sampel warna kulit dengan menekan alt pada key board.

.       8. Setelahnya kita bisa memulai menghilangkan kilapan pada wajah, sebelumnya ubah opacity yang tadinya 100% menjadi 30%.
 
9       9. Putihkan sedikit warna mata dengan cara klik magic wand tool – sambil menekan shift pada keyboard, buat layer pada warna mata putih.

1   10. Klik edit – fill – ubah opacity menjadi 20% - klik color – ambil warna putih – ok - ok.

1   11. Untuk membuat hidung agak sedikit besar, klik filter – liquify. klik bloat tool lalu klik pada bagian hidung sedikit demi sedikit - ok.

1   12. Klik file – save.

Demikianlah tutorial rias wajah kecantikan foto dengan menggunakan photosop. Ini hanyalah sebagai sarana hiburan, sebagai pengetahuan, dan semoga menginspirasi teman- teman semua. Hendaknya kita bersyukur atas apa yang Allah berikan kepada kita. Terimakasih :)

No comments:

Sebarkan untuk dunia yang lebih baik